Minggu, 10 November 2013

PENDAHULUAN



BAB I
1.   LATAR BELAKANG
Perekonomian sekarang merupakan kebutuhan primer bagi setiap individu di masyarakat.  Perekonomian dalam masyarakat awam diartikan berhubungan erat dengan uang yang dipakai sebagai alat tukar dalam kehidupan sehari-hari. Namun, dalam arti yang sebenarnya ekonomi merupakan salah satu ilmu social yang mempelajari aktifitas manusia yang berhubungan dengan produksi, distribusi, dan konsumsi terhadap barang dan jasa.
Sedangkan yang dimaksud dengan ahli ekonomi adalah orang yang menggunakan konsep ekonomi dan data dalam bekerja. Dari pengertian ekonomi diatas dapat dikaitkan dengan eratnya kebutuhan social masyarakat dengan perekonomian.Sehingga dewasa ini perkembangan ekonomi dibagi atas system-sistem yang memudahkan kita sebagai pelaku ekonomi.
Sistem ekonomi adalah suatu kumpulan dari aturan-aturan atau kebijakan-kebijakan yang saling berkaitan dalam upaya memenuhi kebutuhan untuk mencapai kemakmuran. Dari beberapa pengertian ekonomi diataslah kami dapat mengambil suatu judul system perekonomian yang akan memudahkan pembaca mengerti arti dari beberapa system ekonomi yang ada pada saat ini.





2.   RUMUSAN MASALAH
1.      Apa pengertian system ekonomi?
2.      Menyebutkan serta menjelaskan perbedaan System ekonomi yang terdiri dari ekonomi liberal, sosialisme, campuran dan pancasila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar